Perhatian !!! Dropshipping tidak sama dengan makelar !!!

Perbedaan mendasar antara dropshipping dengan makelar adalah anonimitas pengirim barang, atau sederhananya supplier yang mengirimkan barang ke pembeli akan menuliskan bahwa pengirimnya adalah reseller yang bersangkutan, bukan supplier, sehingga apabila suatu saat pembeli ingin membeli barang lagi maka dia tidak bisa secara langsung mengetahui supplier melainkan melalui reseller.


Kelebihan berbisnis dropshipping (+)

  1. Tidak perlu modal untuk membeli barang karena pembelian baru dilakukan apabila ada permintaan.
  2. Tidak perlu gudang & inventori.
  3. Memiliki pelanggan sendiri karena pembeli tidak mengetahui bahwa saya melakukan metode dropshipping, sehingga tidak khawatir kehilangan pembeli tetap, misalnya kalau si pembeli mau beli lagi maka pada pembelian berikutnya dia akan beli lagi lewat saya.

Kekurangan berbisnis dropshipping (-)

Apabila supplier memiliki barang dengan stok terbatas, maka kita perlu memantau stok supplier karena jika stok habis dan ada permintaan maka kita harus mencari dropshipper lain yang menyediakan barang yang sama atau mengembalikan uang yang telah dikirimkan seumpama stok benar-benar sudah tidak ada. Untuk melakukan kontrol terhadap hal ini dibutuhkan aplikasi pengecekan stok.

 

 How to Order Sistem Droopshiping (-)

Untuk memudahkan barang agar tidak terambil yang lain, lakukan booked barang sesuai barang yang di inginkan customer anda, BOOKED = TRANSFER = NO CANCEL, pastikan keinginan barang / product customer anda, pastikan pula Nama, Alamat, dan No tlp yang di tuju, juga pastikan nama pengirim dan no tlp pengirimin, karna customer kita tidak terbatas untuk droopship juga banyak, untuk memudahkan customer service kami.