Tips Membuat Wangi Parfum Lebih Tahan Lama

Memilih parfum bukanlah pekerjaan mudah.

Anda harus memastikan aroma parfum benar-benar cocok dengan selera dan mewakili kepribadian.

Namun, saat parfum pilihan telah ditemukan, ternyata ada masalah lain menghadang.

Setelah beberapa jam memakai, wanginya telah menghilang seakan tanpa sisa.

Sebelum kegusaran ini terjawab, perlu dipahami apa yang membuat parfum bisa mengeluarkan aroma. Parfum menjadi wangi karena menguap setelah disemprotkan.

Komponen yang berbeda dari parfum akan menguap pada tingkat yang berbeda, yang berarti bahwa wangi parfum akan berubah dari waktu ke waktu (disebut juga “volatilitas”).

Mengapa beberapa parfum lebih tahan lama dari yang lain? Mengapa aroma parfum tinggal pada orang lain, tapi tidak pada Anda?

Volatilitas wewangian juga tergantung pada pemakainya. Suhu tubuh, cuaca, dan kekeringan kulit memengaruhi seberapa cepat atau lama aroma parfum akan tinggal.

Aroma parfum akan lebih lama tinggal pada orang-orang dengan kulit berminyak dibandingkan yang memiliki kulit kering.

Pada orang berkulit kering, agar aroma parfum lebih tahan lama cobalah menyemprotkan parfum pada bagian yang paling berminyak pada tubuh. Lakukan percobaan untuk mendapatkan efek terbaik.

Untuk perempuan, antara payudara adalah tempat yang sangat baik untuk menyemprotkan parfum.

Menyemprotkan pada rambut juga bisa dijadikan alternatif meski mungkin akan berbenturan dengan aroma produk perawatan rambut.

Jangan memakai parfum segera setelah mandi. Sabun dan air umumnya menghilangkan minyak kulit sehingga wangi parfum akan cepat pudar.

Gunakan dahulu body lotion, dan berikan kulit waktu untuk memulihkan keseimbangan kelembabannya. Hal ini akan membuat aroma parfum lebih tahan lama.

Melapisi parfum dengan lotion akan membantu menyegel aroma. Sedapat mungkin pilih aroma lotion yang mendekati dengan aroma parfum Anda.

Roll-on atau cologne juga bisa digunakan untuk menyegarkan aroma parfum setelah beberapa jam.

Namun, parfum tetaplah bagian dari kosmetik. Wangi parfum tidak akan bertahan selamanya. Ujungnya, wangi parfum akan menguap habis tidak peduli apapun yang Anda lakukan.

Namun dengan tips di atas, Anda akan dapat menikmati aroma parfum favorit dalam waktu lebih lama.

sumber